5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Kaleng Bir Bertransformasi Jadi Robot

Kaleng Bir Bertransformasi Jadi Robot

JAKARTA - Siapa bilang robot harus terbuat dari komponen mahal dan canggih? Seorang pembuat robot di Jepang membuktikan bahwa barang yang sudah tak terpakai seperti kaleng bir, bisa bertransformasi menjadi robot.

Ya, robot bernama CanBot yang dibuat oleh Ron Tajima ini memang tampak sederhana jika dibandingkan dengan sekian banyak robot canggih yang ada saat ini. Namun keunikannya cukup mencuri perhatian.

Orang mungkin menyangka CanBot yang sedang berdiri di atas meja adalah sekaleng bir. Namun ketika digerakkan, mereka akan terkejut melihat kalen tersebut bisa memunculkan tiga kaki, berjalan atau menggelinding.

Uniknya lagi, seperti dikutip dari PopSci, Jumat (10/6/2011), CanBot yang ditenagai sebuah baterai kecil ini digerakkan oleh kotroller Wii Nintendo, sehingga memudahkan Tajima memberi perintah kepada CanBot.

Namun prototipe robot ini tidak bisa berinteraksi dengan robot lain atau bahkan manusia seperti kebanyakan robot saat ini. Tajima berencana mengembangkan robot sederhananya ini lebih jauh lagi. Citydirectory.co.id (DS/Dtc)

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team