5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Contoh naskah pidato "pengaruh internet terhadap remaja" - ArtSpades


kali ini ArtSpades akan berbagi ilmu tentang bahasa indonesia, yaitu Contoh naskah pidato sederhana.
naskah ini saya buat dan publikasikan agar dapat bermanfaat untuk orang banyak.
Sebelumnya naskah ini saya gunakan untuk Ujian Praktek bahasa indonesia di Sekolah saya SMKN 3 mataram.

Namun diharapkan tidak langsung menggunakan Pidato ini secara instan karna bagaimanapun juga Isi pidato yang saya buat tidak sepenuhnya sempurna.





------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua.
Bapak ibu guru beserta rekan yanga saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa atas berkat dan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini.
Tidak lupa saya ucapkan terimaksih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato yang berjudul "Pengaruh internet terhadap remaja"

Sebelum saya menyampaikan pidato, saya akan menyampaikan batasan masalah yang akan saya sampaikan dalam pidato ini, diantaranya pengaruh internet terhadap remaja dilihat dari segi positif dan negatifnya.

istilah internet mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita,dimana internet adalah jaringan koneksi yang luas, mencakup seluruh dunia dan memungkinkan interaksi dapat terjadi dimana saja. dengan bermodalkan telpon selular yang memilii koneksi internet, kita sudah dapat mengakses internet apalagi sekarang disetiap sudut kota telah banyak disediakan warung jasa penyedia internet atau sering juga kita sebut Warnet.

internet sering disebut Dunia informasi tanpa batas, berbagai macam informasi bisa kita dapatkan di internet, mulai  dari ilmu pengetahuan, gaya hidup, jejaring sosial, pertukaran data dan lain2.

banyak ilmu pengetahuan yang begitu melimpah disana, kita dapat dengan mudah menemukannya di jagat internet. Ini sangat erat hubungannya dengan siswa, karna siswa tidak  luput dengan yang namanya informasi dan ilmu pengatahuan, internet dijadikan media yang paling efektif dan diakses oleh siapa saja dan di mana saja, walaupun tak dapat dipungkiri bahwa karena adanya kebebasan ini dapat terjadi pula penyalah gunaan fasilitas internet sebagai sarana untuk kriminalitas atau asusila.  Siswa yang baru mengenal internet biasanya menggunakan fasilitas ini untuk mencari hal yang aneh-aneh. Seperti gambar-gambar yang tidak senonoh, atau video-video aneh yang bersifat “asusila” lainnya yang dapat mempengaruhi jiwa dan kepribadian dari siswa itu sendiri, sehingga siswa terpengaruh dan mengganggu konsentrasinya terhadap proses pembelajaran di sekolah.

Namun demikian tidak semua siswa melakukan hal yang demikian, hanya segelintir siswa-siswa yang usil saja yang  melakukannya karena kurang memiliki rasa tanggungjawab terhadap diri pribadi dan sekitarnya.  Namun pada umumnya internet digunakan oleh setiap siswa untuk mencari atau mendapatkan informasi yang berhubungan dengan materi pelajaran yang ia terima disekolah. Hal itu memungkinkan siswa menjadi lebih kreatif dan lebih aktif dalam mencari sumber informasi dan ilmu pengetahuan dibandingkan dengan siswa-siswa yang hanya duduk diam di depan meja dan mendengarkan gurunya berbicara.

Hal ini dapat menjadi sebuah motivator terhadap siswa untuk terus berkembang dan juga dapat berfungsi sebagai penghancur (generasi muda). Remaja adalah makhluk yang rentan terhadap perubahan disekitarnya. Dia akan mengikuti hal yang paling dominant yang berada didekatnya.  Jadi kemungkinan terjadinya perubahan yang drastis dalam masa-masa remaja akan mendorong kearah mana remaja itu akan berjalan, kearah positif atau negatif tergantung dari mana dia memulai.


Remaja yang kesehariannya bergaul dengan internet akan lebih tanggap terhadap perubahan informasi disekitarnya karena ia terbiasa dan lebih mengetahui tentang informasi-informasi tersebut sehingga dia lebih daripada yang lainnya. Akan tetapi, remaja yang memiliki kecenderungan pada hal yang negatif justru sebaliknya.  Dia akan nampak pasif karena hanya diperbudak oleh kemudahan dan kayaan informasi dari internet tersebut.
Maka dari itu alangkah baiknya jika kita bisa dengan bijak menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya dalam hal yang positif demi kemajuan diri dan pribadi kita. Selaku remaja kita semua harus dapat menguasai teknologi yang sedang berlari kencang pada era ini, karena dengan demikian kita pun akan ikut berlari menyongsong masa depan.
mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, lebih kurangnya saya mohon maaf apabila ada salah dalam pengucapan kata.
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih
Selamat pagi.

____________________________________________________________________________________________________________
Hehe.. mohon maaf jika banyak terdapat kesalahan dalam penulisan text..
Semoga bermanfaat.
Salam ArtSpades.

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

1 komentar:

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team