5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Tips Sukses Menghadapi MOS atau OSPEK - ArtSpades

hay para sahabat ArtSpades.. setelah kemarin saya sempat berbagi artikel tentang Kumpulan istilah aneh dalam MOS dan OSPEK, pada artikel kali ini saya masih akan berbicara tentang MOS dan OSPEK, namun bukan istilah istilah aneh lagi yang akan saya bagikan, namun Tips sukses menghadapi MOS atau OSPEK..

  • Mulai dari Tujuan OSPEK
  • Tips Tips sukses menghadapi MOS atau OSPEK
  • dan lain-lain.



Banyak siswa/mahasiswa baru yang menganggap MOS atau OSPEK itu adalah sesuatu yang menakutkan, melihat Senior yang galak, kerja Rodi, kelelahan, panas-panasan, bingung, kesal dan lain-lain.

Sebenarnya tujuan OSPEK atau MOS itu adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah pada Siswa baru, namun jika berlebihan, itu adalah ulah para Senior.

Tujuan MOS atau OSPEK :

  1. Memberi pembekalan materi pengetahuan dasar tentang kehidupan lingkungan sekolah serta cara beradaptasi.
  2. Memberikan tugas aneh sebagai persiapan menghadapi tugas guru saat sekolah di kemudian hari.
  3. Dipaksa memakai pakaian yang aneh-aneh untuk menghilangkan kesombongan peserta.
  4. Doktrinasi senior agar para junior menghormati dan tidak sombong kepada senior.
  5. Memaksa peserta untuk saling kenal mengenal satu sama lain, belajar bekerja sama, kompak, saling menghargai menghormati dengan berbagai permainan atau kegiatan.
  6. Melatih kedisiplinan peserta dari awal.
TIPS TIPS sukses menghadapi MOS
FROM : www.jagoannews.com

1. Siapkan mental dan fisik
Dengan berbagai alasan panitia ospek pasti membenarkan aturan-aturan ospek yang ditujukan untuk ‘mendisplinkan’ dan ‘menggembleng’ mahasiswa baru saat ospek. Mulai membikin pernak-pernik aneh yang harus dikebut semalam, cari aksesoris pakaian ospek, dan menulis artikel (biar kelihatan mahasiswa). Tugas-tugas tersebut membuat lelah pikiran dan fisik, so penting bagi kalian untuk benar-benar menyiapkan mental dan fisik. Ingat! Biasanya yang nggak bikin tugas pasti dapat sanksi dari panitia.
Tips Sukses Menghadapi MOS atau OSPEK - ArtSpades
2. Cari Partner Dalam Kelompok
Ini cukup penting untuk membuat diri kalian nyaman dan merasa memiliki teman yang bisa saling tolong jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Tapi ingat, carilah partner yang sehati, sepemikiran dan sekelakuan (baca : sama kelakuannya) karena ini akan membantu banyak, apalagi jika berniat menghilang dari acara ospek.
3. Cari kenalan Panitia
Ini adalah cara klasik untuk membuat aman saat ospek. Bagi yang laki-laki disarankan mendekati panitia cewek dan begitu pula sebaliknya. Setelah berkenalan, berpura-puralah sebagai anak mami yang lucu dan imut serta tak berdosa. Biasanya panitia akan memberikan sedikit pemakluman untuk beberapa kesalahan.
4. Selalu Ramah
Usahakan senyum selalu menghiasi bibir anda. Walau senyum kalian buruk tetaplah senyum, karena senyum itu berpahala. Dengarkan baik-baik kata Mario Teguh “senyum yang ikhlas itu, senyum yang selebar empat jari tangan.” Do It! Selain itu kalian harus rajin menyapa teman-teman dan panitia. Misalnya ada panitia yang lagi sibuk mondar-mandir, harus disapa terus. Sampai si panitia yakin kalau kalian agak sedikit tidak beres otaknya. icon biggrin Tips Melewati Ospek Dengan Selamat
5. Jadilah Orang Tidak Berguna
Cara yang ampuh untuk menyelamatkan diri dari segala kerepotan saat ospek adalah menjadi orang tidak berguna. Kalian tentu tahu tokoh Patrik dalam film kartun Spongbob, yang kira-kira contohnya sifat Patrik untuk menjadi tidak berguna. Dengan menjadi tidak berguna dan tidak penting, maka para panitia akan malas sekali untuk ‘ngurusin’ kalian. Ingat! Jadilah Patrik!

Tips Sukses Menghadapi MOS atau OSPEK - ArtSpades
6. Mengaku Anak Rektor
Ini adalah cara paling ampuh mandra guna namun juga memiliki resiko yang besar. Kalau kalian nggak pede untuk ngaku anak rector, ngakulah sebagai anak presiden, mentri pendidikan atau anak gubernur. Kalau masih nggak pede, ngaku saja anak dosen atau anak penjaga kampus atau anaknya satpam. Intinya ngaku anak pejabat! Paling efektif ngaku anak rector. Kalau gaya kalian meyakinkan, dipastikan kalian akan bebas dari segela bentuk hukuman. Coba saja!
Semoga artikel Tips Sukses Menghadapi MOS atau OSPEK dari ArtSpades ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. sampai ketemu Di Artikel berikutnya. salam ArtSpades. Juliarta

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

2 komentar:

  1. tips yg terakhir bahaya bener uth.. klo ketahuan habis" a deh =a=

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. aman-aman saja,
      ngaku anak ortu.

      Hapus

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team