5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Kompor Kaleng Soda - ArtSpades

Cara Bikin Kompor Dari Kaleng Soda.

Bagi pecinta alam kompor ini ngak asing lagi, selain praktis, pembuatanya juga simpel dan ekonomis (ngak modal), paling modal tekad >>> lebay hehehe, bagi yang suka camping, kemah wajib punya yang kek ginian, bermanfaat juga bagi anak kost seperti saya yang suka masak sendiri.                       
                                 
1. 2 kaleng minuman soda
2. gunting
3. cutter
4. gergaji besi
5. koin logam (Rp100)
6. kapas
Caranya mudah banget.. cekidot….



Langkah 1.  Ambil kaleng soda, lubangi salah satu kaleng menggunakan cutter seperti gambar di samping, lubangnya sebesar koin











Langkah 2.  Gunakan gergaji untuk membuat lobang seperti gambar di samping, usahakan jarak antar lubang sama agar waktu pembakaran merata.










Langkah 3. Ambil kedua kaleng kemudian potong kaleng tersebut seperti gambar di samping trus rapikan. Gabungkan kedua potongan tersebut (bagian ini paling sulit, butuh ketelitian ) kalau tdak hati2 bisa sobek kalengnya.









  
Langkah 4. Setelah itu masukan kapas kedalam kaleng hingga penuh dan padat ( ini bisa dibilang susah2 gampang, susahnya madetin kapasnya) klu tidak merata dan padat  nantinya pembakaran tidak sempurna.







Langkah 5. Potong sisa dari kaleng membentuk persegi panjang kurang lebih 5 – 7 cm masukan kedalam lobang (sesuaikan lubang sehingga rata menutupi sisi lubang bagian dalam)








Langkah 6. Potong2 ujungnya hasilnya menyerupai gambar diatas
Selanjutnya kompor siap di isi dengan spirtus, tuangkan perlahan2 biarkan meresap. lakukan hingga penuh siap dinyalakan.












 
……….tada….. jadi deh….






http://artspades.blogspot.com/2012/11/kompor-kaleng-soda-artspades.html
Kompor Kaleng Soda - ArtSpades
Semoga sebuah artikel dari ArtSpades ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. sampai ketemu Di Artikel berikutnya. salam ArtSpades.

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team