5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Akselerasi GPU akan hadir untuk Java - ArtSpades

Salam jumpa sahabat ArtSpades Blog, Pada artikel kali ini ArtSPades akan membrikan sebuah artikel tentang teknologi , Seperti judulnya Aslinya "GPU acceleration is coming to Java." yang jika di translate kedalam bahasa indonesia menjadi "Akselerasi GPU akan hadir Untuk Jawa".
Wah kok Jawa?
hehe, maaf kita tidak membahas Jawa, tapi Java.



Setelah membaca sebuah berita yang terpampang di Headline Blog Resmi Nvidia,
Saya mendapatkan berita bahwa Java nantinya akan memiliki akseslerasi GPU (Graphics Proccessing Unit). 

dikatakan Oleh Chief Technology Officer Java IBMJohn Duimovich, dalam pidato utama pada konferensi JavaOne hari itu.

bahwa GPU accelerators pack incredible compute power pemercepat 10x beban kerja dan dapat mempercepat perhitungan kompleks yang memproses banyak data.

Java dan GPU membuka dunia peluang baru untuk akselerator GPU dan programmer Java.

ayo siapa yang pintar Pemrograman java ? siapa tau bisa bekerja disini.

Jutaan pengembang bergantung pada bahasa pemrograman Java untuk web 2.0, analisis data yang besar dan komputasi ilmiah. Ini banyak digunakan dalam kerangka kerja terdistribusi skala besar, seperti Apache Hadoop, karena kemudahan programabilitas, modularitas dan dukungan multiplatform.

Duimovich menunjukkan contoh akselerasi penyortiran GPU menggunakan standar NVIDIA CUDA libraries :



ia pemercepat fenomenal - mulai dari 2x sampai 48x lebih cepat! Dan manfaat ini mungkin bisa diterapkan di Java JDK 8 dengan mengambil keuntungan dari CUDA libraries yang ada untuk mempercepat Java libraries untuk operasi paralel.

Menurut Duimovich, IBM akan memungkinkan runtimes IBM untuk server berbasis akselerator GPU dan mengeksplorasi percepatan dalam beban kerja biasa di bawah API yang ada.


Hal ini akan memungkinkan jutaan pengembang Java untuk mempercepat berbagai aplikasi yang menggunakan akselerator GPU - dan mencapai pemercepat yang secara dramatis akan meningkatkan kemampuan dari aplikasi.

"Sepertinya game yang banyak menggunakan Java sebagai mesinnya akan mendapatkan banyak perubahan nantinya" - Juliarta

Kasus penggunaan untuk GPU-accelerated aplikasi Java yang dekat tak ada habisnya: dari kinerja tinggi didistribusikan deteksi penipuan dan analisis keuangan, untuk video high-throughput dan analisis gambar dan aplikasi ilmiah modern.

Duimovich juga direferensikan OpenPower, yang merupakan ekosistem baru di sekitar POWER arsitektur inovasi mengemudi ke platform dengan memanfaatkan kekuatan pasar terbuka dan mitra seperti NVIDIA. Java pada pengembangan GPU adalah salah satu dari serangkaian dampak pengumuman OpenPower.

Suber :


Akselerasi GPU akan hadir untuk Java - ArtSpades
Semoga Artikel berikut dapat bermanfaat bagi pembaca. Jika anda rasa informasi ini kurang baik atau ada kesalahan kata, kami mohon maaf. artikel ini hanya media informasi semata. Share on Facebook Trims. Juliartha | ArtSpades Blog. | Informatif Blog Just For You !

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

2 komentar:

  1. wah, brarti performa java bkalan meningkat nih?
    makasih infonya abang jul...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya iya,
      wah ini berita bagus, pastinya nanti web, game dan aplikasi yang berbasis jawa, eh java.. akan lebih mantap performa grafisnya :D

      Hapus

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team