5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Beberapa Dampak Positif dari Game Online - ArtSpades

hayo sahabat artspades lebih memilih mana,
anak-anak pulang sekolah malah keluyuran dan tawuran, pulang kerumah tinggal nama atau anak-anak pulang sekolah diam dirumah, belajar dan sedikit waktu kamudian bermain game online dibawah pengawasan orang tua?.
Mengapa artspades mengangkat berita masalah game Online ?
haha karna belakangan ini sedang marak diperbincangkan para gamer yang menentang salah satu stasiun TV yang memberitakan tentang dampak negatif dari game Online. namu ada juga stasiun TV yang memberitakkan dampak positifnya salah satunya adalah SCTV.
Berikut berita yang saya rangkum dari website news.liputan6.com

Berikut beritanya :

Siapa yang tidak tahu dan tidak pernah memainkan game online? Pasti bagi para remaja sudah tidak asing lagi dengan game online, terutama pelajar atau mahasiswa. Game online adalah game atau permainan yang dimainkan menggunakan koneksi internet, sehingga dapat terhubung ke manapun.

Dengan bermain game online dapat bertemu teman-teman karena memakai koneksi internet hingga tidak hanya bermain sendirian. Maka dari itu untuk melepaskan stres akibat rutinitas sebagai mahasiswa, mereka melakukan aktifitas yang bagi mereka simple namun menghibur, yaitu bermain game online.

Kebanyakan dari masyarakat pasti menilai game online berdampak buruk. Namun jika kita lebih kritis lagi, ternyata game online juga memiliki dampak positif. Berikut ini adalaha beberapa dampak positif dari game online tersebut:

1. Hiburan

Dengan memanfaatkan sebuah permainan bisa untuk mencoba mengurangi stress akibat aktivitas yang telah kita lalui atau untuk menghilangkan kebosanan karena kegiatan yang itu-itu saja.

2. Ajang menambah kawan

Dengan bermain game online bisa menambah teman di dunia maya. Saling tegur sapa dan bisa untuk menjalin tali silaturahmi misalnya tukeran link facebook, twitter, dan lainnya. Walaupun itu lawan di game online, namun nantinya bisa jadi kawan.

3. Sarana penghasilan.

Ternyata hanya dengan duduk dan bermain game online dapat menghasilkan uang. Contohnya dalam game online para pemain dapat menjual karakter yang telah dimainkan ataupun item-item yang diperlukan pemain lain. Setelah sepakat, nanti akan langsung dilakukan transaksi pembayaran.

4. Membuka lapangan pekerjaan

Dari tahun per tahun penggemar game online selalu meningkat. Otomatis penyedia game online atau warnet game online semakin banyak. Dengan demikian lapangan kerja baru tercipta.

5. Bisa untuk ajang melatih konsentrasi

Misalnya saja dalam game-game online dengan genre action, dibutuhkan konsentrasi saat menembak, sembunyi ataupun lari. Mereka juga akan lebih fokus dalam mengahadapi misi-misi dalam game tersebut. Hal itu membuat para pemainnya memiliki pola pikir untuk segera dan dapat menyelesaikan tugas atau misi yang ada.

Demikian dampak positif dari game online. Faktanya tidak ada yang mutlak berdampak baik bagi seseorang karena setiap yang "baik" pasti ada yang "buruk". Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Jadi, manfaatkan game online dengan bijak dan gunakan seperlunya. (Muhammad Faris/YSH)


ArtSPades sambung kembali,

memang ada beberapa dampak positif maupun negatif dari bermain game online, namu itu semua kembali kepada diri kita masing masing, bagaimana kita menanggapi sebuah permainan.
dari sekian banyak game online yang telah beredar luas dan banyak dimainkan oleh anak indonesia, tidak semua berdampak negatif. malah jika kita berfikir luas kita bisa menjadikan game online ini menjadi sebuah peluang usaha.
seperti halnya artspades yang sengaja membuat situs baru yang beralamatkan Go-Cheater.com, situs yang berisikan cheatt dan hack game yang dijual secara umum. hehe hitung-hitung bisa menambah penghasilan. ya positif thinking saja kawan artspades.

oh iya sekedar informasi untuk teman artspades nih, salah satu game yang sangat mendidik dan menjadi salah satu pelajaran di sebuah sekolah adalah Minecraft.

hayo sahabat artspades lebih memilih mana,
anak-anak pulang sekolah malah keluyuran dan tawuran, pulang kerumah tinggal nama atau anak-anak pulang sekolah diam dirumah, belajar dan sedikit waktu kamudian bermain game online dibawah pengawasan orang tua?.
Beberapa Dampak Positif dari Game Online - ArtSpadesSemoga Artikel berikut dapat bermanfaat bagi pembaca. Jika anda rasa informasi ini kurang baik atau ada kesalahan kata, kami mohon maaf. artikel ini hanya media informasi semata. Share on Facebook Trims. Juliartha | ArtSpades Blog. | Informatif Blog Just For You !

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team