5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Korea selatan akan menerapkan jaringan 5G, 1000 MBPS - ArtSpades

Salam jumpa sahabat artspades blog, kali ini artspades kaan berbagi sedikit informasi mengenai perkembangan di negara maju jauh disana, hehe sebut saja Korea selatan negaar yang terkenal karena band band yang popular bahkan dikalangan anak TK.

Kalau sebelumnya perusahaan telekomunikasi Inggris melakukan uji broadbanddengan kecepatan sangat tinggi, 1,4 Tbps. namun masih berupa eksperimen alias belum dapat dinikmati oleh konsumen dalam waktu dekat, 

Korea selatan berencana Menerapkan jaringan 5G di Korea Selatan. Sebagaimana dilaporkan oleh Phone Arena, Negeri Ginseng dan K-POP itu sedang menyiapkan implementasi jaringan nirkabel 5G yang kecepatannya 1.000 kali lebih kencang dibanding teknologi 4G terkini.
waduh, indonesia saja saya rasa baru mentok di 3.5 G.

Angka persisnya untuk 5G adalah sekitar 10 gigabit per detik atau gbps (1 Gbps sama dengan 1.000 megabit per detik). Dengan kecepatan setinggi itu, sebuah film utuh berukuran 800 MB dikatakan bisa diunduh dalam waktu kurang dari 1 detik. Sebagai perbandingan, jaringan 4G membutuhkan waktu 40 detik untuk mengunduh file yang sama. wah kalau ArtSpades memiliki koneksi seperti itu pastinya Harddisk 1 tera akan penuh dalam 1 hari. haha

Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea Selatan menyiapkan dana sebesar 1,5 miliar dollar AS untuk membuat jaringan internet yang disebut terkencang di dunia ini. Rencananya, jaringan 5G akan mulai diterapkan pada 2017 dan sepenuhnya rampung untuk keperluan komersial pada 2020.

indonesia gimana? mungkin nanti saja yaa, yang terpenting sekarang adalah masalah banjir dan korupsi.

"Kami membantu pertumbuhan nasional melalui layanan 2G pada dekade 1990-an, 3G pada tahun 2000-an, dan 4G sekitar tahun 2010. Kini waktunya melangkah lebih jauh dengan 5G," tulis Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Para raksasa elektronik dan operator seluler di negeri itu, seperti Samsung, LG, SK Telecom, dan Korea Telecom, diharapkan ikut berinvestasi dalam program jaringan 5G.

Korea Selatan sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara dengan koneksi internet terbaik di dunia. Negeri ini terus-menerus berada di urutan teratas dalam urusan kecepatan internet terkencang.


nah itu dia berita yang artspades dapatkan dari sebuah media internet Komaps.com.
yuk kita saling berbagi informasi dengan cara Share artikel ini di facebook.



Korea selatan akan menerapkan jaringan 5G
Semoga Artikel berikut dapat bermanfaat bagi pembaca. Jika anda rasa informasi ini kurang baik atau ada kesalahan kata, kami mohon maaf. artikel ini hanya media informasi semata. Share on Facebook Trims. Juliartha | ArtSpades Blog. | Informatif Blog Just For You !

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team