5 Artikel Masih hangat, Baru keluar nih :

Kompetisi Hacker se-Indonesia Event 2014 - ArtSpades


Kementerian Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia (Kemhan) akan mengadakan kompetisi keamanan bagi hacker se-Indonesia bernama Cyber Defense Competition 2014.

Cyber Defense Competition (CDC) 2014 merupakan event kompetisi tingkat nasional bidang keamanan yang mempertarungkan bakat-bakat hebat dari hacker di Indonesia.

Event kompetisi Cyber Defense Competition 2014 ini terbuka untuk umum yang terbagi menjadi dua kategori yakni umum dan pelajar.


Tujuan dari diadakannya ajang unjuk bakat para hacker ini sendiri adalah untuk Membangun jejaring dan membina potensi pertahanan siber. Selain itu, juga untuk menyalurkan bakat hacking yang selama ini dilakukan untuk merusak fasilitas orang lain ke arah yang lebih positif.

Kompetisi ini akan diadakan secara online dan bisa diikuti seluruh peserta dari Indonesia. Tujuannya untuk membangun kekuatan perang Cyber, dan menyalurkan kreatifitas melalui ajang kompetisi. Acara akan diselenggarakan pada 12-16 Februari dan fiunal 25-26 Februari 2014.

Syarat untuk mengikuti kompetisi Cyber Defense Competition 2014 adalah berusia minimal 18 tahun (kategori umum) atau 13 tahun (kategori pelajar) pada tgl 12 Februari 2014 mendatang. Peralatan kompetisi disediakan oleh penyelengara

Pelaksanaan kompetisi ini dibagi ke dalam 5 wilayah yakni:

1. Wilayah I meliputi seluruh Provinsi di Sumatera

2. Wilayah II meliputi seluruh Provinsi di Jawa dan Madura

3. Wilayah III meliputi seluruh Provinsi di Bali, Nusa Tenggara dan Timor

4. Wilayah IV meliputi seluruh Provinsi di Kalimantan dan Sulawesi

5. Wilayah V meliputi seluruh Provinsi di Maluku dan Papua

Peserta yang akan mengikuti kompetisi ini diwajibkan membentuk tim yang terdiri dari 3-5 orang dalm satu tim dan mewakili satu wilayah kompetisi.

Ada empat bagian tes yang akan diujikan dalam kompetisi Cyber Defense Competition 2014 ini yakni:


Forensic, menguji kemampuan tim di dalam menangani dan menemukan bukti-bukti terjadinya serangan terhadap sistem yang dikelolanya.
Penetration Test, menguji kemampuan tim di dalam mencari dan menemukan celah keamanan pada sistem yang dikelolanya
Computer Network Defence (CND), menguji kemampuan tim di dalam mempersiapkan sistem agar aman dan dapat mengamati, mencegah dan mempertahankan sistem yang dikelolanya dari setiap serangan
Capture The Flag (CTF), menguji kemampuan tim di dalam upaya menembus perimeter keamanan sistem lawan dan menemukan data yang dilindungi.

- Pertanyaan mengenai permasalahan umum dialamatkan ke info@cybercompetition.kemhan.go.id

- Pertanyaan mengenai permasalahan teknis dialamatkan ke teknis@cybercompetition.kemhan.go.id

- Pertanyaan mengenai permasalahan pendaftaran dialamatkan ke registrasi@cybercompetition.kemhan.go.id


Bagi yang tertarik mendaftar, bisa langsung mendatangi situs : http://cybercompetition.kemhan.go.id/.

Semoga Artikel berikut dapat bermanfaat bagi pembaca. Jika anda rasa informasi ini kurang baik atau ada kesalahan kata, kami mohon maaf. artikel ini hanya media informasi semata. Share on Facebook Trims. Juliartha | ArtSpades Blog. | Informatif Blog Just For You !

Hallo, Sahabat ArtSpade?

Terimakasih telah mengelus-elus si ArtSpades,
Semoga informasi yang telah kami share disini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang kemungkinan besar mampir disini karena tersesat, hehe. jangan lupa untuk mampir kembali ya untuk kasih makan si kucing hitam

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar ArtSpades menggunakan Mode Auto Moderasi,
[Mohon kurangi Link untuk media Promosi di komentar]

 

Copyright @ 2013 !Artspades.

Designed by Templateism | Edited By Juliarta - ArtSpades team